Notification

×

HMPS TBI sukses adakan bakti sosial di desa Gunung Lurah

Senin, 02 Desember 2019 | 19.38 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-05T01:13:21Z

Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris IAIN Purwokerto, sukses rampungkan bakti sosial pada Minggu (30/11/19) di Desa Gunung Lurah, Cilongok.

Kegiatan tersebut merupakan program tahunan HMPS TBI dan sebagai bentuk pengamalan tri darma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat.

Bakti Sosial berlangsung sekitar satu minggu. Rangkaian kegiatannya antara lain;  mengajar di MTs Pakis, outbond bersama siswa/i MTs Pakis, dan pembagian sembako kepada masyarakat setempat.

Kang Is, penanggung jawab MTs Pakis mengaku sangat senang atas kontribusi mahasiswa HMPS TBI untuk mengajar di MTs Pakis.  Selain itu, warga gunung lurah juga merasa sangat senang dan antusias mengikuti jalannya kegiatan bakti sosial ini.

"Saya harap kegiatan Bakti Sosial ini, menjadi tradisi HMPS TBI dari tahun ke tahun dan bisa terealisasi lebih baik pada periode selanjutnya" pesan Anisa Wiyugo, pengurus HMPS TBI

Rangkaian kegiatan bakti sosial ditutup dengan acara malam puncak, yaitu dengan mengadakan pengajian oleh Ust. Hari Wahyudi. Acara diakhiri dengan berpamitan kepada warga setempat.

Pewarta: Nur Ashari