Notification

×

Mahasiswa MPI sedang laksanakan program PKL Di SMP dan SMA Islam Andausia

Jumat, 07 Februari 2020 | 20.28 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-05T01:12:44Z

Praktek Kerja Lapangan (PKL) kembali diselenggarakan diawal tahun 2020 oleh Fakultas Tarbiyah Dan Imu Keguruan IAIN Purwokerto. PKL ini adalah salah satu persyaratan akademik yang harus dipenuhi oleh mahasiswa.

Khusus mahasiswa MPI, PKL mereka ditempatkan di pondok pesantren, namun realitasnya mereka tetap ditempatkan di sekolahan. Hal tersebut dirasakan oleh kelompok PKL mahasiswa MPI yang satu ini.

Dalam PKL kali ini, Khusnul Ariyanti (Mahasiswa 8 MPI A) dan 7 temannya yang lain ditempatkan SMP dan SMA Islam Andalusia, kebasen, Banyumas. PKL tersebut dimulai tanggal 27 Januari dan akan selesai pada 9 Maret 2020.

PKL pada jurusan MPI difokuskan pada implementasi ilmu manajemen, seperti
manajemen strategik, manajemen sarpras, manajemen humas, manajemen perpus, administrasi TU yang sebelumnya sudah dipelajari dibangku perkuliahan.


Setiap individu dari mereka diplotkan pada tugas yang berbeda beda, ada yang menacatat keluar masuk surat, pelayanan administrasi, atau sebagai pustakawan.

Disamping pemenuhan syarat akademik, program PKL ini sebagai impelementasi dari perkuliahan mahasiswa. Jika dikelas mahasiswa dibenturkan dengan teori-teori yang banyak, maka dilapangan mereka harus mengaplikasikan langsung apa yang dipahami.

Pewarta: Nur Ashari