Notification

×

Dirgahayu Indonesiaku 76th

Selasa, 17 Agustus 2021 | 20.57 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-30T13:26:59Z

LPM Skolastik- Hari ini, Selasa 17 Agustus 2021 seluruh rakyat indonesia merayakan HUT RI yang ke 76. Ditengah ributnya PPKM yang diperpanjang tak membuat warga indonesia lupa betapa pentingnya hari ini, hari dimana indonesia merdeka dan menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia


"INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa kita capai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong-royong dalam satu tujuan. Tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," tulis bapak Jokowi di akun Instagram pribadi miliknya selasa, 17 Agustus 2021.


Indonesia memang tidak baik-baik saja tapi semangat nasionalisme rakyat indonesia masih membara. Mungkin tak banyak upacara bendera yang dilakukan di sekolah sekolah seperti biasanya, mungkin tak semeriah tahun sebelum sebelumnya, tetapi banyak karya anak bangsa yang dikeluarkan untuk merayakan HUT RI Ke-76th ini.


Pagi tadi serangkaian upacara peringatan pembacaan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia diselenggarakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Indonesia. Pembacaan naskah proklamasi, hening cipta dan pembacaan doa yang dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka yang diiringi oleh lagu Indonesia Raya.


Bukan hanya upacara biasa, tetapi upacara ini dimeriahkan dengan adanya pesawat tempur TNI AU yang terbang diatas jakarta melakukan fly pass dengan salah satu pilot nya memberikan ucapan Selamat HUT ke-76 Kemerdekaan RI sebelum mendarat di Istana Merdeka. Selain itu ada juga fly pass 6 helikopter yang membawa 2 bendera Merah Putih ukuran raksasa 20x30 meter yang terlihat jelas dari Istana Merdeka.


"Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI kali ini mengusung tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. Tema ini mendeskripskan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik." Ucap Presiden Indonesia di postingan akun Instagramnya.


Lekas sembuh indonesiaku, mari kita pertahankan kemerdekaan kita hingga selama-lamanya. Kami segenap keluarga LPM Skolastik mengucapkan Dirgahayu Indonesia yang ke-76 semoga engkau lekas pulih. Mari bersama membangun indonesia lebih baik, Indonesia yang tangguh dan Indonesia yang bertumbuh.


Penulis : ZulfaAl Istiqlal

Editor   : Diah Ayu Wulandari