Notification

×

Mahakarya dalam PBAK FTIK UIN SAIZU 2021, Apa Itu?

Selasa, 31 Agustus 2021 | 05.22 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-31T01:26:49Z
Dokumentasi PBAK FTIK/Dok. Panitia

LPM Skolastik - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan( DEMA FTIK) sukses menggelar Pengenalan Budaya dan Akademik (PBAK) UIN Saifudin Zuhri Purwokerto pada tanggal 26, 27 dan 28 Agustus 2021.


PBAK FTIK UIN SAIZU pada tahun 2021 ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan media sosial zoom dan live streaming dikanal youtube PBAK FTIK UIN Prof.K.H.Saifuddin Zuhri Purwokerto. 


Pada tanggal 26 Agustus 2021 acara merupakan Technical Meeting(TM) dimulai pada pukul 07.00-14.30. Namun diundur sampai pukul 12.30 WIB. Dimana pada technical Meeting ada dua materi yaitu materi motivasi dan kesehatan. Materi motivasi dengan narasumber Angga Ferri Setyawan dan materi kesehatan oleh narasumber Wendi Susetio Adi, S.E


Pada tanggal 27 Agustus merupakan PBAK FTIK hari pertama. Materi dimulai dengan Pengenalan Dekan dan Pengenalan Prodi. Materi Pengenalan Dekan disampaikan oleh Bapak Dr. H Suwito M.Ag selaku Dekan, Bapak Dr. Suparjo M.A Selaku Wadek 1, Bapak Dr. Subur M.Ag selaku Wadek 2, dan Ibu Dr. Sumiati M.Ag selaku Wadek 3. Sedangkan untuk Pengenalan Prodi di sampaikan oleh Ketua Jurusan masing masing prodi di FTIK, dari prodi PIAUD yaitu Ellen Prima S.Psi. ,M.A. dari Prodi PAI yaitu Dr. H Slamet Yahya,  M.Ag dari Prodi TMA yaitu Dr. Maria Ulfa M.Si, dari Prodi TBI yaitu Muflihah M.Pd, dari Prodi PBA yaitu Enjang Baharuddin Yusuf S,M.Pd, dan dari Prodi MPI yaitu Rahman Affandi M.Si. Lanjut pada materi berikutnya adalah Pengenalan SEMA dan Dema FTIK. Pengenalan SEMA oleh Nur Ashari selaku Ketua SEMA FTIK dan Sofina Nur K selaku Wakil Ketua SEMA FTIK, Pengenalan DEMA oleh Nailurrobikh selaku Ketua Dema FTIK dan Anita Fatikhatunnisa selaku Wakil Ketua DEMA FTIK.

 

kemudian dilanjut pada PBAK FTIK hari kedua atau hari terakhir pada tanggal 28 Agustus 2021. Dimulai dengan materi pengenalan HMJ dan Komunitas yang disampaikan oleh masing- masing ketua HMJ disetiap jurusan. Baharuddin dari HMJ PAI, Safitri dari HMJ PIAUD, Juwita Faria Rizky dari HMJ PGMI, Ummu Latifah dari HMJ PBA, Harnes Septi dari HMJ TBI, Nabila Azzahra dari HMJ TMA dan Hani Hidayatullah dari HMJ MPI. Adapun Pengenalan Ekstra dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) yang di sampaikan oleh Nana Anisa selaku Ketua PMII Rayon Tarbiyah dan Ahmad Aziz Fauzi selaku Wakil Ketua, IMM ( Komunitas Ibrahim ) disampaikan oleh Dwi Ali Susanto dan (Komunitas Ki Bagus) oleh Ahmad Zulkifli dan HMI disampaikan oleh Rahmat Abdul Aziz selaku ketua HMI. Ujung materi  pada hari itu adalah Materi BNN yang disampaikan oleh Wingki Sri Erlangga Aditya.   


PBAK FTIK pada tahun ini juga menghadirkan mahakarya berupa aplikasi yang langsung disampaikan oleh ketua panitia PBAK FTIK 2021 dikanal youtube PBAK FTIK UIN SAIZU 2021. 


"Buat temen-temen generasi muda FTIK semuanya, kami menghadirkan salah satu mahakarya berupa aplikasi yang bisa temen-temen download diplaystore dengan keyword PBAK FTIK UIN SAIZU 2021." Ujar Firdaus Khusen Alchais selalu ketua panitia PBAK FTIK UIN SAIZU 2021

Tampilan Aplikasi PBAK FTIK UIN SAIZU 2021 Di play store. /Tangkapan Layar



Aplikasi PBAK FTIK UIN SAIZU 2021 akan  menemani dan mempermudah mahasiswa baru dalam memperoleh informasi terkait FTIK. 


"Hadirnya aplikasi tersebut untuk menemani temen-temen dalam kegiatan PBAK FTIK tahun ini." Tambah Firdaus Khusen Alchais


Bravo FTIK!!! 


Penulis : Margi Wahyuningsih

Editor    : Khoirul Fahmi