Notification

×

Mahasiswa Tadris Matematika Sukses Mengadakan Lomba ICT dan Cover Lagu Barat Se-ASEAN

Selasa, 31 Agustus 2021 | 08.34 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-31T05:16:55Z

 

Sumber: Dekdok Acara Lomba ICT dan Cover Lagu barat Se-ASEAN



LPM Skolastik- ICT ( information and communication technology) atau teknologi informasi dan komunikasi merupakan kemajuan perkembangan teknologi yang sangat penting di era globalisasi saat ini, terutama dalam dunia pendidikan. Banyak sekali manfaat yang dapat kita dapatkan dari ICT bagi pendidikan, salah satunya yakni mempermudah dan memperluas akses terhadap pendidikan.

Untuk mempersiapkan inovasi di era 5.0 nantinya, mahasiswa jurusan tadris matematika UIN SAIZU mengadakan lomba ICT dan Cover lagu barat selama kurang dari satu bulan yakni dari tanggal 28 juli-25 Agustus. 


Pengumuman pemenang karya pun diadakan melalui aplikasi zoom meeting dan juga dibagikan dalam postingan di akun instagram HMJ TMA sendiri. Dengan pemenang lomba ICT juara pertama dimenangkan oleh Universitas Jember, kedua UIN SAIZU purwokerto dan juara ketiga dari UIN sayyid Alirahmatullah tulungagung. Sedangkan untuk pemenang lomba cover lagu barat, peringkat pertama diraih oleh poltekes kemenkes semarang, peringkat kedua dari UIN SAIZU purwokerto dan peringkat ketiga dari Universitas Aki Semarang


Sasaran lomba ini sendiri adalah mahasiswa dari berbagai universitas, terlihat suksesnya acara tersebut dengan peserta yang kurang lebih mencapai 60 peserta. 


"Tujuan dari acara tersebut yakni supaya generasi-generasi kita nanti bisa lebih mengasah kreatifitas dan inovativnya di era 5.0" ucap Nabila selaku ketua himpunan mahasiswa jurusan Tadris Matematika (TMA). Respek dari ibu kajur sendiri juga sangat baik sekali, bahkan beliau sangat mendukung dengan acara tersebut.


Sumber: Dekdok Acara Lomba ICT dan Cover Lagu barat Se-ASEAN



Penulis : Itta Qunnisa
Editor   : Diah Ayu Wulandari