Notification

×

Moderasi Beragama dalam PBAK UIN SAIZU 2021

Kamis, 26 Agustus 2021 | 13.44 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-30T01:47:10Z

Gambar.Tangkapan Layar Instagram @pbakuinsaizu 

LPM SKOLASTIK
- Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan atau biasa disingkat PBAK merupakan kegiatan wajib sebelum resmi menjadi mahasiswa, terkhususnya UIN SAIZU. PBAK UIN SAIZU diselenggarakan dari tanggal 23-25 Agustus 2021 sebanyak 3.218 mahasiswa baru secara online melalui zoom dan siaran langsung di youtube. dengan menjunjung tema Bumikan Bangsa Langitkan Budaya dalam Moderasi Beragama.

PBAK merupakan kegiatan pengenalan dunia perkuliahan yang akan dilakukan oleh mahasiswa. Mereka nanti nya akan diberikan wawasan tentang sistem akademik , kemahasiswaan dan perkuliahan serta pengenalan lingkungan kampus yang memiliki ciri khas dan cara pengelolaannya.

PBAK UIN SAIZU merupakan program kampus tahunan yang dijadikan sebagai ajang pemgenalan budaya dan akademik di Universitas Islam Negeri K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. yang dimana PBAK merupakan kegiatan pertama sebelum resmi menjadi mahasiswa.

Pada hari pertama PBAK, mahasiswa baru mengikuti upacara pembukaan yang sangat menakjubkan, juga ada beberapa materi yang diberikan kepada mahasiswa baru, dan tidak kalah seru pada hari akhir PBAK yaitu penampilan penampilan organisasi-organisasi yang ada pada UIN SAIZU.

"Harapan dan tujuan agar mahasiswa baru dapat melestarikan wawasan kebangsaan dengan tetap menjunjung tinggi kebudayaan dan toleransi antar umat beragama". tutur Mohammad Riski sebagai ketua panitia PBAK U.

PBAK kali ini merupakan awal dimana IAIN Purwokerto resmi bertransformasi menjadi UIN K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Bisa dikatakan mahasiswa baru tahun ini merupakan generasi awal yang diharapkan akan mengharumkan nama UIN SAIZU kedepannya.


Penulis : Itta Qunnisa

Editor : Pelita Dita Elsanti