Notification

×

HMJ PAI UIN SAIZU Gelar Olimpiade PAI bagi Siswa SMA/K/MA/Sederajat se-Banyumas

Rabu, 01 September 2021 | 11.05 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-30T01:55:19Z

 

Sumber: Alifia Suwarni mahasiswa UIN SAIZU

LPM Skolastik- Divisi Eksoswir (Ekonomi Sosial dan Kewirausahaan) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) gelar Olimpiade PAI yang mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Keilmuan Islami dan Kreatifitas di Era Pandemi". 


Ketua HMJ PAI, Baharudin, menuturkan bahwa kegiatan yang ditujukan untuk siswa/i SMA/K/MA sederajat se-Karesidenan Banyumas ini digelar dalam sebagai ajang untuk menambah wawasan siswa/i terutama di bidang agama Islam, serta menjadi wadah silaturahmi antarsekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat  meningkatkan kembali semangat belajar siswa/i yang sebentar lagi akan memasuki perguruan tinggi. Mengingat sistem pembelajaran saat ini yang mengalami perubahan drastis akibat pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan pembelajaran dilaksanakan secara daring/online.


Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Jurusan (Kajur) PAI Bpk. Slamet Yahya M.Ag, Sekertaris Jurusan (Sekjur) Bpk. Mawi Khusni Albar M.Pd.I, serta Wakil Dekan III FTIK (Wadek) Dr.Hj. Sumiarti, M.Ag serta pengurus HMJ PAI 2019 dan 2020.


Olimpiade ini telah dijadwalkan bertahap. Dimulai dari kegiatan TM (Technical Meeting) yang telah dilaksanakan pada 30 Agustus 2021 dan disusul kegiatan seleksi yang akan terbagi dalam 3 tahap. Nantinya, tahap seleksi ini akan dilaksanakan pada bulan September secara daring dan luring yang bertempat di UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto (luring) dan melalui saluran zoom (daring).


"Saya mendukung penuh atas diadakannya Olimpiade PAI ini. Selain karena kita dapat mengenalkan kepada masyarakat umum akan keberadaan UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto, juga sebagai  strategi mensyi'arkan dakwah Islam kepada masyarakat, serta mengenalkan pada generasi muda untuk memahami ajaran yang rahmatan lil'alamin serta membangkitkan generasi muda untuk memahami Islam secara kaffah", terang Dr. H. M. Slamet Yahya, M. Ag. , Kajur PAI


Penulis : Solihah
Editor   : Diah Ayu Wulandari