Notification

×

Duta FTIK UIN SAIZU Gelar Safari Dakwah dan FGD di SMK Maarif NU 2 Karanglewas

Rabu, 13 April 2022 | 23.41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-13T16:41:05Z

Sumber: //Doc. DEMA FTIK UIN SAIZU PURWOKERTO 2022

LPM SKOLASTIK- Kementrian Agama (KEMENAG) yang berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan dan Budaya (KEMENDIKBUD) DEMA FTIK UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto sukses mengadakan Safari Ramadhan bersama Duta se-FTIK yang dihadiri oleh siswa kelas X dan XI SMK Ma’arif NU 2 Karanglewas, pada hari selasa (12/4/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Keutamaan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan”.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin diselenggarakan oleh DEMA FTIK di setiap bulan ramadhan. Safari Ramadhan yang mengambil konsep dari kata safari berarti berpindah-pindah, perjalanan dan berkeliling menjelajah wisata yang dilaksanakan di bulan Ramadhan. 

Rangkaian acara yang diawali dengan pembukaan semi formal, penyampaian materi dari para duta FTIK kemudian dilanjut dengan Focus Group Discussion (FGD) adu argumentasi studi kasus pro kontra tentang hal-hal yang membatalkan puasa.

Tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini yaitu memberikan wawasan luas dalam pendidikan keagamaan pada sekolah serta media promosi agar siswa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi di universitas khususnya ke UIN SAIZU Purwokerto.

"Alhamdulillah saya merasa senang sudah terlaksana kegiatan ini karena sesuai dengan ekspetasi awal konsep dari acara ini seperti pesantren kilat, dan harapannya mereka bisa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi khususnya UIN SAIZU Purwokerto dan dari mahasiswa FTIK bisa mengenal lingkup sekolah setelah disosialisasikan tentang prodi yang ada di fakultas tarbiyah UIN SAIZU Purwokerto". Jelas Cahyo Mulia Ramadhan selaku Ketua Panitia Safari Ramadhan. ***


Penulis: Ani Tasya Islamiati

Reporter: Recha Amalia