Notification

×

Wujudkan Advokom FTIK yang lebih Kreatif, KEMINFO bersama KEMENSOS DEMA FTIK Selenggarakan Advokom Season X Bukber

Minggu, 10 April 2022 | 15.22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-10T08:30:15Z
Sumber: //Doc. Panitia Advokom Season X Bukber

LPM SKOLASTIK- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (DEMA FTIK) UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto sukses selenggarakan Advokom Season X Bukber yang dihadiri oleh sekitar 51 peserta dari semua keluarga Advokom se-FTIK baik dari HMJ, Komunitas Jurusan serta perwakilan LPM Skolastik, pada hari Sabtu (9/4/2022) yang bertempat di MWC NU Purwokerto.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja dari Kementrian Informasi dan Komunikasi (KEMINFO) yang berkolaborasi bersama Kementrian Sosial dan Ekonomi (KEMENSOS) dengan mengangkat tema “Membangun Media Informasi yang Kreatif, Menuju Advokom yang Produktif”. 
“Kegiatan yang awalnya hanya bertujuan kumpul sesama keluarga Advokom se-FTIK untuk saling silaturahmi, berkenalan dan sharing dalam membangun informasi yang kreatif menuju Advokom yang produktif, tetapi Alhamdulillah diluar dari ekspektasi menjadi acara yang formal dari niat pertama merupakan acara semi formal”. Ucap Muhammad Bahrul Ulum saat diwawancarai langsung oleh anggota LPM Skolastik.

Materi Advokasi dan Komumikasi (ADVOKOM) yang disampaikan oleh dua pemateri hebat, yakni Lulu Chilmah dari KEMENSOS dan Muhammad Bahrul Ulum dari KEMINFO. 
Pemaparan materi Advokasi yang disampaikan Lulu Chilmah dari KEMENSOS mengenalkan sebuah program kerja yang dapat mewadahi keluh kesah dan aspirasi seluruh mahasiswa FTIK dalam menampung seputar keresahan akademik, keresahan sarana prasarana dan layanan umum, serta lembaga kemahasiswaan untuk diutarakan melalui WHY (We Hear You) dapat diakses langsung melalui link yang telah dicantumkan di bio instagram @demaftik.uinsaizu dan nantinya akan ditindak lanjuti oleh Senat Mahasiswa FTIK.

Selanjutnya, pemaparan materi Komunikasi yang disampaikan Muhammad Bahrul Ulum selaku ketua Panitia Advokom Season X Bukber menjelaskan seputar desain grafis baik apa itu definisinya, macam-macamnya, dan lain sebagainya. 

“Harapan dengan adanya kegiatan season sharing ini agar dapat membuat seluruh Advokom se-FTIK menjadi lebih kreatif dan membuat Advokom menjadi lebih baik lagi, karena dari KEMINFO sendiri ingin media Advokom menjadi lebih maju, minimal adanya pandangan dari Fakultas lain bahwa Advokom FTIK itu berkualitas dan berbobot”. Tutur Muhammad Bahrul Ulum selaku Ketua Panitia Advokom Season X Bukber. ***

Penulis: Ani Tasya Islamiati
Reporter: Ani Tasya Islamiati