Notification

×

Bulan Pendidikan, DEMA FTIK Gelar Konsolidasi Bertajuk ‘Usia Fasilitas Serasa Melebihi Usia Fakultas’

Kamis, 26 Mei 2022 | 20.51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-26T16:43:36Z

 

Sumber : //Doc. Kominfo DEMA FTIK

LPM Skolastik- Demi menindaklanjuti salah satu program dari Kemensosma yakni We Hear You, DEMA FTIK mengadakan Konsolidasi di halaman belakang gedung H pada Kamis, 26 Mei 2022. Namun karena cuaca kurang mendukung, akhirnya kegiatan dipindah ke tempat parkir di gedung I. 

Mengusung isu “Usia Fasilitas Serasa Melebihi Usia Fakultas”, DEMA FTIK membagi pembahasan menjadi empat ranah, yakni sarana dan prasarana, kinerja dosen dan akademik, kekerasan seksual dan UKT. DEMA FTIK menyampaikan suara mahasiswa FTIK yang sudah terserap ketika We Hear You dijalankan, kemudian meminta pandangan dari peserta konsolidasi yang merupakan perwakilan mahasiswa FTIK sendiri. 

Mahasiswa FTIK terlihat sudah memiliki antusias yang tinggi terhadap program We Hear You yang merupakan alur awal dari serap aspirasi. Bahkan di kegiatan Konsolidasi, antuasias dibuktikan dengan datangnya masing-masing perwakilan elemen mahasiswa meskipun proses kegiatan ditemani hujan. Bukan tanpa sebab program ini dijalankan, melainkan melihat keluh kesah dan kendala mahasiswa FTIK selama menjalani perkuliahan.

Konsolidasi ini bertujuan untuk memudahkan pencarian solusi bersama dan menyamakan persepsi dari DEMA FTIK dengan semua elemen mahasiswa FTIK, sebelum ditindaklanjuti ke Public Hearing. Selanjutnya, DEMA FTIK akan mengawal aspirasi yang diajukan ke pihak birokrat secara runtut dan jelas. 

“Berkeluhkesahlah di waktu dan forum yang tepat, salah satunya di We Hear You” tutup Baharudin selaku Ketua DEMA FTIK dalam kesempatan wawancara dengan salah satu reporter LPM Skolastik. ***


Penulis: Safitri

Reporter: Safitri