Notification

×

UKM PIQSI Gelar Generasi PIQSI di Kegiatan REKABA 2024

Minggu, 22 September 2024 | 21.25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-22T15:25:12Z

Dokumentasi UKM PIQSI

 

LPM SKOLASTIK - UKM PIQSI UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto sukses mengadakan Rekaba ( Requitment Anggota Baru) dengan tema "Melahirkan Generasi PIQSI yang aktif-inovatif dalam balutan kreasi seni Islami dan berjiwa Qur'ani". Rekaba UKM PIQSI ini dilaksanakan pada [13-15/09/2024] yang bertempat GSC UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.


    Acara ini bertujuan untuk mahasiswa baru yang bergabung dengan Piqsi dapat mengembangkan bakatnya pada divisi-divisi yang diikuti mereka," jelas Dliya Atiqoh M, selaku ketua Panitia Rekaba UKM PIQSI.


Widhi Prayogo berharap Semoga dengan adanya kegiatan rekaba ini, bisa menciptakan anggota yang aktif berorganisasi dengan berlandaskan Alquran. Kalo bisa keanggotaan piqsi kedepan bisa lebih berprestasi, membawa nama baik almamater serta menjadi manusia yang bermanfaat. Kalo bukan mereka, siapa lagi yang akan meneruskan perjuangan kami. selaku rais 'aam UKM PIQSI 2024/2025.


    Rekaba ini berlangsung selama tiga hari dengan rincian techical meeting (13 September 2024), hari pertama (14 September 2024) dan hari kedua (15 September 2024). Rangkaian kegiatan ini dimulai technical meeting kemudian dilanjut hari pertama meliputi pematerian, penampilan hadroh ditutup dengan forum group discussion. kemudian pada hari kedua dilaksanakan games outbond yang dilaksanakan bertempat di Bumi Perkemahan Kendalisada. Kegiatan rekaba ini dihadiri oleh bapak pembina ukm piqsi, pengurus ukm piqsi, demisioner ukm piqsi dan beberapa tamu undangan. Kegiatan REKABA ini dibuka oleh pembina UKM PIQSI Dr. H. Musta'in, S.Pd, M.S.i pada tecnical meeting jum'at, 13 September 2024. 


Dokumentasi UKM PIQSI


    "Perasaannya, sangat menyenangkan, terutama disaat outbound sampe muka penuh dengan coretan merah, tetapi sangat2 menguras tenaga dan sedikit menegangkan ketika kakak apiq upiq tiba2 marah-marah ketika seusai outbound, dan ternyata itu drama, dan harapan saya setelah join UKM piqsi, menjadi anggota yang paling aktif di setiap acara rutinan UKM piqsi,, dan ingin join pengurus UKM piqsi ketika ada recruitment, seperti yang dituturkan oleh upiq taliya. " ujar Rifqi Ahmad Robbani selaku salah satu peserta rekaba ukm piqsi 2024.


    Semoga acara Rekaba UKM PIQSI tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman, tetapi juga mampu meningkatkan semangat kreativitas, inovasi, serta integritas seluruh anggota. Semoga acara ini dapat memperkuat rasa kebersamaan dan komitmen kita dalam berkontribusi untuk kemajuan UKM PIQSI, serta menanamkan nilai-nilai kebaikan yang bermanfaat bagi diri sendiri, organisasi, dan masyarakat luas. Mari kita jadikan Rekaba sebagai momen penting untuk saling menginspirasi dan meraih pencapaian yang lebih baik di masa depan.


Editor : Taliya Safanatun

Reporter : Indana

Penulis : Nizhar dan Indana