Notification

×

FTIK Meriahkan Kegiatan Fantastik 2024 dengan Sejuta Manfaat dan kebersamaan

Senin, 28 Oktober 2024 | 08.11 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-28T01:11:38Z

 

Dokumentasi Panitia Fantastik 2024

 LPM SKOLASTIK_Purwokerto, Oktober 2024 – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) kembali menyelenggarakan acara tahunan bertajuk "Fantastik FTIK 2024", sebuah peringatan Dies Natalis yang dimeriahkan dengan beragam kegiatan positif dan bermanfaat. Acara ini diorganisir oleh Dewan Mahasiswa (Dema) FTIK melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sebagai salah satu program unggulan yang bertujuan untuk membangun kebersamaan serta memperkuat chemistry antar mahasiswa FTIK.

Rangkaian acara Fantastik FTIK dimulai dengan Opening Ceremony yang disusul oleh Seminar Kebudayaan yang menarik perhatian mahasiswa. Tak hanya itu, berbagai lomba akademik dan non-akademik turut memeriahkan kegiatan, mulai dari lomba esai tingkat nasional, lomba akademik khusus mahasiswa FTIK, hingga pemilihan Duta FTIK. Kegiatan ini tidak hanya menarik minat mahasiswa, namun juga mendorong mereka untuk menyalurkan kreativitas dan potensi diri. Kompetisi seperti badminton ganda campuran, futsal putra, dan futsal putri berhasil menambah keseruan acara.

Yang tidak kalah menarik, Fantastik Thrift Market menjadi daya tarik tersendiri di mana mahasiswa bisa berpartisipasi dalam kegiatan preloved market dengan menjual barang-barang yang masih layak pakai. Serangkaian kegiatan yang sukses ini ditutup pada Minggu, 20 Oktober 2024, dengan Malam Puncak yang menampilkan sambutan dari pengurus fakultas, pengukuhan komunitas MJHQ, serta konser musik yang mengguncang suasana dan menutup acara dengan meriah.

Dokumentasi Pengukuhan Komunitas MJHQ

Ketua panitia mengungkapkan harapannya agar Fantastik FTIK semakin meriah di tahun-tahun mendatang. "Kami berharap agar acara ini terusmempererat hubungan antar mahasiswa FTIK, sehingga mereka bisa merasakan kebersamaan dan euforia yang tercipta" ujar Alfan Azhari. Sementara itu, Ahdi Prasetyo, Ketua DEMA FTIK, menegaskan bahwa Fantastik merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dengan biaya yang terjangkau. "Nah untuk pesan kegiatan Fantastik selanjutnya semoga kegiatan Fantastik di tahun berikutnya bisa lebih meriah dan teman-teman mahasiswa utamanya dari mahasiswa FTIK bisa antusias untuk mengikuti perlombaan-perlombaan, kegiatan-kegiatan yang diadakan di serangkaian kegiatan Fantastik" pesannya.

Fantastik FTIK 2024 menjadi bukti nyata semangat kolaborasi, kreativitas, dan kebersamaan mahasiswa FTIK dalam merayakan hari jadi fakultas mereka. Dengan keberagaman kegiatan yang ada, Fantastik FTIK tak hanya menjadi ajang unjuk bakat, tetapi juga mempererat hubungan mahasiswa lintas angkatan.***


Reporter : Taliya Safanatun

Penulis: Yusiana Rahman

Editor : LPM SKOLASTIK